Unilak Kerjasama Dengan Universitas Teknologi Sumbawa, Dr Junaidi Jajal Mobil Listrik

Unilak Pekanbaru-Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Kerjasama ini merupakan upaya Unilak untuk mewujudkan visi Unilak Unggul tahun 2030, dan memperkuat program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, serta bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kunjungan Rektor Unilak Dr Junaidi ke UTS didampingi Kepala P2K2 Unilak Dr Indra, saat tiba di gedung Rektorat UTS, langsung disambut oleh  Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D, serta sejumlah dekan. Kamis, 24/11/2022. 

Usai berdialog dan menyampaikan informasi masing masing kampus, dua pimpinan perguruan tinggi ini kemudian melakukan MoU dan MoA. Pelaksanaan penandatangan MoU dilakukan Rektor Unilak Dr Junaidi dengan Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D. Kemudian dilanjutkan penandatanganan MoA dengan 2 Fakultas di UTS dilakukan oleh Rektor Unilak dengan Dekan Fakultas Teknologi (FTLM) Dedy Dharmawansyah, S.T., M.T dengan Dekan Lingkungan dan Mineral (FRS) Mietra Anggara, M.T.

“Kami menyambut baik kerja sama yang baru saja terjalin dengan UNILAK. Ini menjadi salah satu kolaborasi yang menjanjikan kedepannya kaitan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). UTS bisa banyak belajar dari UNILAK yang sudah puluhan tahun berdiri dengan berbagai prestasinya, dan upaya untuk saling mendukung satu sama lain,” tutur Rektor UTS yang dikuti dari lama kampus.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi yang dihubungi Senin, 28 Novemver 2022 merasa senang Unilak bisa melakukan kerjasama dengan UTS. MoU dan MoA ini merupakan langkah Unilak untuk percepatan visi Unilak Unggul tahun 20230, serta program MBKM yang di gagas Dikti memberikan kesempatan terbuka dan selebar lebarnya perguruan tinggi untuk melakukan kerjasama, tentunya dari MoU MoA implementasi kegiatan harus dapat segera terwujud. 

Kerjasama meliputi bidang Tridarma Perguruan Tinggi khususnya dalam penerapan konsep MBKM yang selama ini sudah berjalan. Pada kesempatan itu Rektor Unilak juga diajak menjajal mobil listrik Kaleang UTS sambil menikmati area UTS yang sedang hijau

Tuliskan Komentar