BRI Sosialisasi Pembiayaan Perumahan Bagi Civitas Akademika Unilak

Unilak Riau-Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan sosialisasi pembiayaan perumahan bagi civitas akademika Unilak Riau, Kamis, 25 April 2024 di aula Pustaka Unilak. Kegiatan sosialisasi diikuti dihadiri oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum, Wakil Rektor II Dr Jeni Wardi, dosen dan pegawai.

Dari BRI Lancang Kuning Pekanbaru hadir Kepala Cabang I Wayan Mastrea, Ari Wibowo dan sejumlah manager. Prof Junaidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan ruang informasi untuk falisitasi pembiayaan perumahan, termasuk perumahan subsidi yang merupakan bagian program pemerintah Indonesia.


" Keberadaan rumah bagi kita tentu sangat penting, di Unilak ada ratusan dosen dan pegawai yang bekerja bekerja dan mengabdi, keberadaan rumah bagi seseorang tentu dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan produktifitas kerja, maka dari itu kami menjembatani dengan pihak perbankan dalam hal ini BRI, karena saat ini masih banyak dosen dan pegawai yang belum memiliki rumah, ujar Prof Junaidi.


Dikatakan Prof Junaidi, Unilak dengan pihak BRI tentu akan besar peluang untuk terus membuka kerjasama, bisa dana pensiun, magang mahasiswa, pembiayaan konsumen, maupun Unilak memfasilitasi pegawai BRI untuk kuliah di program Pascasarjana Unilak.


Pada kesempatan itu, Prof Junaidi secara spontan, memberikan subsidi kepada dosen dan pegawai yang ingin memiliki rumah sebesar 1 juta. " bagi dosen dan pegawai yang ingin memiliki rumah subsidi dengan pembiayaan BRI diberikan subsidi 1 juta, tolong dikoordinir."


Sementara itu dari BRI Ari Wibowo, mengucapkan terima kasih kepada Unilak karena BRI dapat melakukan sosialisasi pembiayaan perumahan. BRI salah satu Bank yang di tunjuk oleh pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah pusat untuk pembangunan satu juta rumah subsidi.


" Kami dan Pak Rektor sering berdiskusi, dalam diskusi ini saya lihat Prof Junadi memiliki visi besar untuk pengembangan organisasi di Unilak, salah satunya terkait rumah bagi dosen dan pegawai, kami sangat antusias dengan Unilak dapat mengexplore lebih jauh terkait kerjasama. " ujar Ari Wibowo.


Disebutkan Ari, bahwa BRI selain memberikan pembiayaan rumah subsidi juga dapat memberikan fasiltas untuk rumah komersil diantaranya rumah type 45, 56, 50 dll. " Untuk keseriusan pembiayaan perumahan subsidi ini, kami langsung membawa pihak developer yang telah bermitra dan profesional dalam pembangunan perumahan, di tahun ini mitra kami pihak developer sedang mengerjakan rumah subsidi yang jaraknya hanya 12 menit dari Unilak."ujarnya.

Pelaksanaan sosialisasi perumahan disambut antusias, puluhan pertanyaan diajukan oleh dosen dan pegawai, diantaranya terkait jangka waktu angsuran, proses pembiayaan, persyaratan memiliki rumah subsidi dll.

Tuliskan Komentar