Workshop Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) Tahun 2018

Rektor Universitas Lancang Kuning (UNILAK) Dr Hasnati membuka Workshop Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) versi 3.0, bekerjasama dengan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Senin (1/10/2018) pagi.

Tampak hadir wakil rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asmawi, kepala badan lembaga di Unilak dan jajaran dekan dan dosen.

Sebagai narasumber dari BAN PT yaitu Prof Akhmad Fauzi Ph D, Saepudin Nirwan S.Kom. M Kom, dan Dr Pramono Hariadi MS.

Rektor Unilak dalam sambutannya mengatakan bahwa akreditasi wajib bagi perguruan tinggi, akreditasi merupakan upaya untuk menjamin mutu perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan.

“Apakah kualitas dan kuantitas sesuai jaminan mutu, dengan adanya sosialisasi ini, tentu sangat membantu perguruan tinggi untuk bisa mengetahui lebih detail tentang kriteria  standar nasional yang ditetapkan,” ujar Hasnati.

Ia juga memberi pesan khusus bagi badan penjamin mutu dan tim IAPT Unilak untuk lebih serius dan mengikuti dengan jelas materi materi yang di sampaikan oleh narasumber.

Sementara itu, menurut ketua panitia workshop yang juga wakil rektor I Unilak, Dr.Junaidi, mengatakan panitia telah mengundang 40 perguruan tinggi yang ada di Riau.

“Jumlah peserta 150 orang termasuk perwakilan dari Unilak. Diantaranya universitas yang hadir yaitu Umri, STIE Dumai, Persada Bunda, UPP, STIE Indragiri dan lainnya,” ujar Junaidi. (*)

Sumber : Tribunpekanbaru.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.